Jumat, 18 Oktober 2013

Perkembagan informasi pada saat ini sangat cepat  sekali. Tak jarang informasi menarik dan penting dapat kita pelajari. Namun apkah semua informasi itu benarrr?? Ada beberapa mitos mengenai otak yang salah ni yang beredar di internet..

1. Kerusakan Otak Selalu Permanen

Cedera otak memang mengerikan dan sering  sekali berkibat fatal namun banyak opini yang mengatakan bahwa otak yang rusak tidak akan bisa pulih kembali.
Fakta:
Tidak semua cedera otak menghasilkan cacat otak permanen. Hal ini tergantung pada tingkat kerusakan otak seperti ringan, sedang, berat. Pada cedera otak ringan seperti otak yang terguncang dan mengakibatkan pendarahan dan sobek pada beberapa bagian, otak dapat sembuh dari luka minor secara baik dan tikak akan menimbulkan otak gangguan otak permanen. Pada cedera otak berat tentu saja kerusakan yang sangat berat tidak akan bisa mengembalikan otak seperti semula atau mengalami cacat otak permanen.
Bagaimana dengan yang tengah? Jika yang rusak mengenai neuron maka tidak akan bisa pulih kembali tapi jika yang terkena synapse atau yang menghubungkan antar neuron maka dapat pulih kembali. Jika seseorang rusak synapsenya maka butuh terapi untuk kembali menumbuhkannya. Seperti seseorang yang terkena kecelakaan dan tidak bisa berjalan maka dia harus dilatik berjalan untuk menumbuhkan synapse yang hilang.



Reactions:

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih telah mengunjungi Blog ini. Kritik dan saran sangat dibutuhkan bagi Saya untuk memperbaikinya.

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!