Jumat, 25 Februari 2011

“kita semua akan menjadi even’Steven-begitu kan caramu mengatakannya? Kalau kau melakukan satu hal,”Carlos Barrios mengedipkan mata.Saya, Carlos, dan Gerardon baru saja melakukan pembicaraan menyebalkan tentang apa yang dianggap bangsa Maya sebagai dominasi, kesegaran, dan permusuhan orang pribumi oleh para penakluk dari utara tanpa iba selama lima abad. Untuk alasan-alasan yang paling bagus disebut patriotism otomatis, saya mendapati diri saya membela kebijakan yang tidak saya dukung atau bahkan tidak banyak saya ketahui. Tepat saat itu Carlos mendapat telepon menyangkut perjalanannya dan Gerardo ke negosiasiuntuk menyediakan horoskop Maya harian kepada pengguna ponsel di Jepang. Carlos meneriakkan perintah kepada si pengacara, memutus pembicaraan, dan memusatkan perhatiannya kembali: “Hentikan Jose Arguelles!”
Hentikan Jose Arguelles? Arguelles itu penggagas perayaan konvergensi Harmonis pada 1987. Dia orang yang paling dikaitkan dengan ilmu pengetahuan dan kebudayaan Maya di seluruh dunia. Lebih gencardibanding semua orang lain, Arguelles telah memublikasikan pentingnya 2012. Mengapa Carlos ingin menghentikannya?
Masalahnya, Arguelles itu cracker (sinting). Remukkan dia dan masukkan dia ke sup Anda.
Coba pertimbangkan ramalannya tentang 21/12/12. Setelah kru sikronisasi galaksi yang menyebar di titik-titik cahaya pelanet menerima perintah dari federasi Galaksi, unit pionir Dewan Urusan Planet-Surya akan mulai beraksi.
“Momen unik itu, momen sinkronisasi total planet-planet,131.0.0.0.0.0[21/12/12 di kalender kita]…akan tiba—tidak hanya mengakhiri Siklus Besar, tapi juga masa evolusioner Homo Sapiens, Di antara persiapan meriah dan pertanda fisik surya galaksi yang sangat mengagumkan, ras manusia selaras dengan kerajaan binatang dan kerajaan lainnya, serta mengambil posisinya di laut elektromagnetik yang luas akan menyatu sebagai satu sirkuit. Transmisi suara surya dan galaksi akan membanjirij medan planet. Bumi siap menghadapi kemunculan peradaban antarplanet. Paling tidak, bumi siap menghadapi kemunculan peradaban antarplanet, “tulis Arguelles.
Pada saat itu, pelangi berkilauan kesadaran kolektif manusia akan melengkung dari kutub ke kutub, dan dalam satu kilatan berwarna-warni, kita semua akan diproyeksikan ke dunia bahagia di atas sana.


Wow!
Mungkin Arguelles pemnuat mitos modern, seperti Gene Roddenberry dan George Lucas. Menurut Hamlet’s Mill: An Esssay Investigating the Origins of Human Knowledge and Its Transmission Through Myth, kebanyakan mitos besar dimulai sebagai cerita tentang langit. Dalam buku ilmiah Klasik ini, Giorgio de Santillana, professor ilmu sejarah dan filosofi di MIT, dan Hertha vin Dechend, professor ilmu sejarah di University of Frankfurt, menyaring nyaris setiap mitos yang pernah beredar dari Amaterasu (dewi Matahari Jepang yang mengusir adik lelakinya dari langit karena melempar bagian belakang tubuh kuda jantannya kepada Amaterasu) hingga Zurvan Akarana (dewa waktu Iran yang perkasa yang berdiri di atas telur dunia dengan palu tembaga yang sering diayunkan ).Walaupun terkadang interpretasi yang sangat luas ini terlihat seperti perjalanan menuju Malestrom (sungai Nordik yang mengalir deras menuju dunia kematian), tesis mereka bahwa metologi dilahirkan dari astronomi sebenarnya sangat masuk akal.
Bayangkan tinggal di tengah masyarakat primitif. Pada malam-malam yang gelap, tak berbulan,tak berawan, Anda dan teman-teman bias menghabiskan lumayan banyak waktu menatap Bima sakti yang menakjubka, dan setelah bertahun-tahun aanaada mungkin menjadi astronom yang lumayan mahir. Langit malam akan menjadi panggung yang jelas bagi cerita-vcerita. Bintang-bintang dan terutama planet,yang bersina rterang dan bergerak, sangat mungkin dimanusiakan dan?atau dididentifikasikan dengan ular raksasa, singa, atu kuda. Apa ada tes proyektif yang lebih baik? Kisah yang bertahan berabad-abad dari mulut ke mulut akan menjadi mitos inti kebudayaan anda.
Ketika Argueles pertama kali melihat kosmologi maya, atau apa yamg di amggapnya dremiikian, dia meresponnya dengan kreatif, emosional, dan dan bahkan menagasosiasikan dirinyna dengan itu. Dengan cara apapun, kecuali secara harfia.yang tidak jadi masalah jika bukunya di kategorikan sebagai ‘fiksi’.
‘ Argueles bias menceritakan kisah bi ntang apa saja yang di inginkannya. Tapi, dia tidak berhak mengklaim inilah yang di yakini angsa maya. Anda ingin menghasilkan sesuatu degan buku anda? Hentikan Argueles! Dia punya punya pengikut di seluruh dunia. Setengah juta di Australia! Buku yan gmembuanya terkenal-the mayan factor- di tilisnya tanpa pernah sekalipun pergi ke dunia maya, tanpa pernah berbicara dengan orang maya. Mexico city(yang dilandasi budaya Aztec) jika masuk hitungan, “gerutu carlos. Dia menganggap Argueles ketrunan hirpanik dan mempresentasikan dirinya sebagai pembela kebuaadayaan maya asli.
“kami akhirnya bertemu degannya beberapa tahun lalu, dan dia berjanji akan berhenti bahwa tulisannya tentang bangsa maya. Ia berjanji bahwa ini Cuma teori pribadinya. Tapi kemudian, tidak ada yang memerhatikannya, jadi dia kembali mengklaim karyrnya adalah ramalan bangsa maya. Bagaimanapunm, kerusaknnya sudah terjadi, “tambah Gerarado.
Akhir-akhir ini Argueles mulai menyebut bukunya “galatic mayan” dan menulis sebagai votan, nama dewa maya yang makamnya ditemukan pada akhir 1950-an. Argueles menjadi medium votan dan mentransmisikan wahyu ini kepada Stephanie south, alias ratu merah. Inspirasi ini sudah mewujud dalam cosmic history chronicles, “perumusan ulang pikiran manusia” sebanyak tujuh volume.
“cosmic history adalah system pemikiran dan teknik yang perlu dipelajari dan di terapkan supaya manusia bias mengambil langkah berikutnya dalam jalan evolusi menuju persepsiholografis,” demikian transmisi votan kepada ratu merah.
Dengan hati-hati saya bertanya kepada kakak adik Barios apakah, seperti yan gdi katakn Argueles atau votan, bangsa maya percaya antenna di perut manusia menerima sinyal dari pusat bima sakti. Wajah Gerardo seolah berubah menjadi granit. Carlos menelan sebutir antacid. Saya terus mendesak. Memenag benar sepeti yang di tulis kosmolog Brian swime dalam ka ta pengantar the mayan factor, bahwa ada sinar dari inti galaksi kita, dan, setiap orang memiliki kemaampuan untuk terhubung degannya secara angsung – secara fisik, sesual, elektromagnetik”. Apa dengan itu kita menyerap energy/informasi melalui tubuh? Soal sinar galaksi ini menjadi masalah sensitive bagibangsa maya, karena hal itu di gunakan sebagai rasionalisasi bagi peringatan dan dan ramalan tentang 2012. Swimme meringkas kasus Argueles : “ sejarah manusia senagian besar di bentuk oleh sinatr galaksi yang dilewati matahari dan bumi selama 5000 tahuntreakihir, dan …momen transformasi besar sudah menunggu saat kita tiba di ujung sinar pada 2012.”
Reactions:
Categories:

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih telah mengunjungi Blog ini. Kritik dan saran sangat dibutuhkan bagi Saya untuk memperbaikinya.

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!