Jumat, 06 Desember 2013

Nelson Mandela
RIP Nelson Mandela - Mendiang Nelson Mandela dikenal sebagai sosok yang paling dikagumi dan dicintai banyak orang, terutama rakyatnya. Mandela juga menjadi ikon pemersatu bangsa.

Pria kelahiran Mvezo, Provinsi Cape pada 18 Juli 1918 silam ini pernah menekuni profesi sebagai pengacara. Selama 27 tahun dia menghabiskan waktunya di dalam penjara karena menyerukan politik anti-apartheid. 



Namun perjuangannya tidak berhenti hingga akhirnya dia menjadi presiden kulit hitam pertama di Afrika Selatan, periode 1994-1999. Perannya yang kritis dalam memperjuangkan demokrasi secara sepenuhnya di Afsel serta terus mempertahankan perdamaian membawanya menjadi peraih Nobel Perdamaian tahun 1993.

Hanya satu periode menjabat, Mandela pensiun dari politik pada tahun 2004. Sejak saat itu, Mandela seolah menghilang dari publik. Terakhir kali dia terlihat di depan publik saat final Piala Dunia 2010 lalu. Sang istri terlihat memapah Mandela saat dia hendak melambai ke rakyatnya.

Pada 5 Desember kemarin, Mandela menghembuskan napas terakhir. Selama 5 tahun terakhir, Mandela sering keluar-masuk rumah sakit. Terakhir kali masuk rumah sakit pada 8 Juni lalu dan kemudian dia dinyatakan kritis. Namun perawatan medisnya dipindahkan ke rumah.

Pemerintah Afsel tidak pernah menyebut secara jelas penyakit yang diderita ayah dari enam orang anak ini. Namun sumber terpercaya menyebut liver dan ginjal Mandela hanya bisa berfungsi 50 persen. Dia harus menggunakan alat bantu pernapasan dan sempat menjalani operasi cangkok ginjal.

Upacara pemakaman akan digelar dalam waktu dekat, namun belum diketahui kapan. Diperkirakan para pemimpin dunia akan hadir dalam pemakanannya.
sumber: detik.com
Reactions:

1 komentar:

  1. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    asianbet77.com

    Download Disini

    BalasHapus

Terima kasih telah mengunjungi Blog ini. Kritik dan saran sangat dibutuhkan bagi Saya untuk memperbaikinya.

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!